Home » » 7 Tips Memilih Suplemen Vitamin C yang Aman bagi Keluarga Anda

7 Tips Memilih Suplemen Vitamin C yang Aman bagi Keluarga Anda

7 Tips Memilih Suplemen Vitamin C yang Aman bagi Keluarga Anda - Memenuhi keperluan vitamin C lewat suplemen telah jadi sisi dari pola hidup orang-orang perkotaan. Dengan keadaan lingkungan yang berisiko, padatnya kesibukan, pola hidup yang kurang sehat, dan kwalitas dari buah serta sayur yang telah menyusut, mereka perlu ‘backup’ vitamin C dengan dosis yang lebih tentu. Karenanya, suplemen dinilai paling pas serta praktis untuk memenuhi keperluan vitamin C mereka.

Terdapat beberapa pilihan suplemen vitamin C yang mengedar di market. Lain product, lain juga type, dosis, serta penyerapannya. Selama ini pengetahuan mengenai ketidaksamaan suplemen vitamin C itu masih tetap belum di ketahui beberapa orang. Sebagian besar orang masih tetap condong pilih suplemen vitamin C berdasar pada dosis, rasa asam, atau penambahan daya yang mereka rasakan. Bila suplemen vitamin C itu membuatnya merasa lebih kuat serta bugar, jadi suplemen tersebut yang ia tentukan. Walau sebenarnya penambahan daya mungkin saja bukanlah datang dari vitamin C, tetapi bahan penambahan lain seperti gula atau vitamin B.



Memanglah, semuanya suplemen vitamin C bakal memberi faedah yang baik untuk kesehatan. Tetapi pilihan vitamin C yang kurang pas malah dapat mengikut sertakan dampak negatif yang mungkin saja belum diakui. Ya, kesehatan organ badan seperti lambung serta ginjal punya potensi 'terancam’. Serta, permasalahan lain yang bakal dihadapi yaitu peluang terbuangnya vitamin C semakin banyak dari yang diserap badan hingga jadi berlebihan serta bikin kerja ginjal jadi lebih berat dalam buang residu vitamin C.

Bagaimana pilih suplemen vitamin C yang aman? Kamu butuh tahu tips-nya di bawah ini :

Yakinkan vitamin C-mu mempunyai info tak asam di lambung 


Biasanya vitamin C berbentuk asam hingga bisa menyebabkan iritasi pada lambung. Tingkat keasaman vitamin C diperlihatkan dari kandungan pH-nya. Makin pH mendekati netral (pH=7), makin aman suplemen vitamin C untuk lambungmu.

Dosis tinggi bukanlah jaminan, tentukan dosis yang optimal diserap 


Dalam keadaan normal badan dapat menyerap vitamin C dengan efisien sampai 250mg /hari. Dosis yang kian lebih itu tak punya pengaruh banyak pada kandungan vitamin C pada badan. Bahkan juga satu riset menunjukkan, makin tinggi dosis vitamin C yang masuk ke badan, makin tinggi juga persentase jumlah yang terbuang. Karenanya, dosis tinggi tidaklah jaminan vitamin C terserap semakin banyak.

Lebih cepat diserap, itu lebih baik 


Vitamin C umumnya memerlukan sistem metabolisme yang panjang sebelumnya memberi faedah pada badan. Bagian berikut yang bikin vitamin C semakin banyak terbuang dari pada terserap. Tetapi ada vitamin C spesifik yang mempunyai step lebih pendek dari umumnya, yakni vitamin C yang diperlengkapi metabolit dehidroaskorbat serta kalsium threonat. Waktu masuk ke badan, vitamin C ini tak perlu lagi melakukan sistem metabolisme yang panjang pada badan, hingga lebih gampang diserap serta disimpan dalam jaringan badan serta tak terbuang percuma. Akhirnya vitamin C yang terserap semakin lebih cepat. Sebagai ilustrasinya, kamu dapat mengecek grafik berikut ini.

Tentukan vitamin C dengan penyerapan optimal 


Masih tetap terkait dengan panduan ketiga tadi, vitamin C yang diperlengkapi dengan metabolit dehidroaskorbat serta kalsium threonat terkecuali bisa memotong sistem penyerapan di sel darah putih, juga memaksimalkan penyerapan. Butuh kamu kenali, sedikit banyak vitamin C yang terserap atau terbuang di pengaruhi oleh lamanya ‘antrean’ sistem penyerapan. Saat penyerapan lebih cepat, vitamin C semakin lebih banyak diserap. Jumlah yang terbuang juga lebih sedikit. Karena itu, tentukan suplemen vitamin C dengan metabolit dehidroaskorbat serta kalsium threonat, hingga bisa diserap badan dengan maksimal.

Tentukan vitamin C yang bertahan lama 24 jam 


Vitamin C umum bisa bertahan pada badan sepanjang 4 jam serta lalu alami penurunan jumlah di badan. Perubahan tehnologi sekarang ini bikin sebagian product vitamin C menjanjikan bisa bertahan sebagian jam didalam badan. nah, kamu baiknya pilih vitamin C yang dapat bertahan pada badan sepanjang 24 jam.

Tentukan yang membuahkan oksalat paling rendah 


Konsumsi vitamin C dosis tinggi dengan cara terus-terusan punya potensi menyebabkan ingindapan oksalat di ginjal. Oksalat yaitu metabolit akhir vitamin C yg tidak terserap prima serta punya potensi mengakibatkan batu ginjal (kalsium oksalat).

Cek apakah suplemen vitamin C kamu halal 


Untuk beberapa orang, halal adalah hal yang utama di perhatikan sebelumnya konsumsi satu product. Suplemen vitamin C yang sudah bersertifikasi halal pasti lebih membuat kamu tambah nyaman mengkonsumsinya. Terlebih saat kamu bakal pilih suplemen untuk puasa.

0 komentar:

Posting Komentar